Memayu Hayuning Bawono

Peace for All...

Sabtu, 16 Agustus 2008

Malam Tujuh Belas an

Dari tirai kaca markas digital, nampak lalu lalang motor di ruas jalan yang sepanjang hari full debu wal pasir. Senja telah lewat, hari berganti malam. Esok, adalah tanggal tujuh belas. Yang pastinya, setiap tahunnya diperingati (serentak) dalam momen upacara bendera bertajuk "memperingati hari kemerdekaan RI", kali ini yang ke-63.
Hingar bingar seremonial tiap tahunnya ini, nampak pula dari semenjak memasuki bulan Agustus ini. Dekat markas digital, misalnya, panitia kecil bentukan RT atau RW setempat menyelenggarakan sejumlah lomba, dengan iming-iming sejumlah hadiah. Lain halnya dengan murid-murid at tibyan, sejak tiga hari sebelum hari H, mereka dilatih untuk menjadi para petugas upacara. Detilnya kurang tahu.
Wabil khusus, malam ini, malam tujuh belasan tahun ini, pas malam minggu. Surabaya gitu, lhoh...
Kabarnya, sejumlah pusat perbelanjaan menawarkan promo diskon sampe sekian puluh persen pas malem minggu, apalagi ini dalam momen memperingati hari kemerdekaan RI.
Kayaknya, enak kali ya..jalan-jalan, mungkin dengan tema cuci mata, di toko-toko atau mall-mall...
Tapi, cuman berangan saja...
Malam ini mesti jaga warnet, sembari mengusir gundah dan rasa sepi, download video klip di youtube. Buat yang nemuin malam tujuh belasan ini, coba deh..dengerin lagunya Sheila yang Sephia..he...he.h.e....

Tidak ada komentar: