Memayu Hayuning Bawono

Peace for All...

Kamis, 07 Agustus 2008

Tandang ke markas speedy deket jalan sumatra

Satu kesempatan, diajak sang kurir at tibyan, comrade ahmadenijadh untuk menyambangi plasa telkom. Lumayan, ngenet gratis...
Sampe di lokasi, parkir motor, naruh helm sembari tetap menggunakan topi hitam kesayangan. Diiringi comrade ahmadenijeda, memasuki petilasan speedy yang siang ini nampak lengang. Hanya seorang prajurit jaga nampak setia menunggui lonjor meja panjang dihadapannya.
Di sebelah kanan, satu ruangan dengan pintu kaca nampak terpajang dan tertata rapi di dalamnya sejumlah unit komputer dengan monitor casing hitam di atas meja-meja kayu. Lengkap dengan kursi-kursi sandar dengan bantal busa yang masih ada bungkus plastiknya.
Dengan penuh percaya diri, meski cuman beralaskan sandal jepit, sang commandante memasuki dan segera bersalaman dengan yang mbaurekso di ruangan itu, Joko, demikian ia menyebutkan namanya disertai sesungging senyuman. ramah.
Dingin, maklum...ruangan ber AC. Di salah satu sisi dinding ruangan yang bentuknya segi empat ini, terpasang white board yang disitu masih nampak jejak coretan-coretan spidol. Menurut keterangan dari comrade Ahmadinejad, ruangan ini terkadang juga dipakai untuk pelatihan. Gratis, tanpa ada sewa tempat. Lumayan. Dan tambahan dari rekan Joko, terkadang pada siang hari tempat ini ramai juga dikunjungi anak-anak sekolah an yang sudah pada pulang.
Sekejap, commandante mengitarkan pandangannya ke penjuru ruangan berlantaikan ubin ukuran 40x40 centi krem coklat...ada sekitar 20 unit komputer yang siap dipakai.
alhamdulillah...pulang

Tidak ada komentar: